D JOURNAL

Just another WordPress.com weblog

Menbosankan !!

MEMBOSANKAN !!

 

Beberapa waktu lalu saya mengunjungi beberapa toko buku besar di Jakarta. Untuk sekedar melihat dan membaca beberapa buku yang ditulis oleh cendekiawan dan sarjana Islam pada jaman sekarang…dan ternyata…membosankan!!…

Bukan karena isi dan makna yang terkandung di dalam buku tersebut yang tidak bagus atau tidak bermutu, tetapi sekali lagi membosankan!!…

Bagaikan lagu lama kaset baru atau sebuah mobil tua yang baru dicat kembali…

Mengapa tidak buku-buku lama saja yang dicetak ulang daripada membuat buku baru tapi isinya sama saja…???…

Mengapa kwantitas dapat mengalahkan kwalitas…???…

Mengapa royalty dan harga lebih penting daripada menjadi best seller…???…

Bila pada tempo dulu kita mengenal nama-nama besar seperti al-Ghazali, Muhammad Abduh, Buya Hamka, dll…

Sekarang siapa…???…

Dan mana orangnya…???…

Jika ada 10 pertanyaan di dalam benak saya dan saya cari jawabannya dengan membaca pada satu buku karya sarjana Islam tempo dulu, maka saya akan mendapatkan 100 jawaban dari 100 pertanyaan yang belum pernah terlintas di benak saya…

Jika ada 1 pertanyaan di dalam benak saya dan saya cari jawabannya pada buku karya sarjana Islam jaman sekarang, maka saya harus membeli dan membaca 10 buku dengan harga yang cukup untuk memberi makan 100 fakir miskin selama 10 hari…

Oh!!…Bodohnya diriku…

March 9, 2007 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a comment